Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Catat! 18 Syarat jadi Bakal Calon Ketua Golkar

Senin, 02 Mei 2016 – 17:41 WIB
Catat! 18 Syarat jadi Bakal Calon Ketua Golkar - JPNN.COM
Rambe Kamarul Zaman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komite Pemilihan Munaslub Partai Golkar 2016, Rambe Kamarul Zaman resmi menyampaikan syarat bagi kader yang berniat mencalonkan diri sebagai ketua umum.

Dari paparan Rambe di depan kandidat, Senin (2/5), ditegaskan bahwa seorang calon harus memenuhi kriteria PDLT (prestasi, dedikasi, disiplIn, loyalitas dan tidak tercela). Ini tertuang dalam poin kelima dari 18 syarat yang ditetapkan panitia pengarah Munaslub dan DPP Partai Golkar.

Untuk pendaftaran calon sendiri, dibuka 3-4 Mei pukul 10.00 - 13.00 WIB di kantor DPP Partai Golkar.

Berikut keseluruhan syarat caketum Partai Golkar, yang akan bertarung dalam Munaslub pada 23-26 Mei 2016 di Nusa Dua, Bali. (fat/jpnn)

Syarat-syarat bakal calon Ketua umum Partai Golkar adalah:

1. Pernah menjadi Pengurus Partai Golkar tngkat pusat dan/atau sekurang-kurangnya pernah menjadi pengurus partai Golkar tingkat provinsi, dan/atau pemah menjadi pengurus pusat pendiri dan yang didirikan selama satu periode penuh yang dibuktikan dengan kopi surat keputusan.

2. Aktif terus menerus menjadi anggota partai Golkar sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun dan tidak pernah menjadi anggota partai politik lain, yang tertuang dalam Surat Pernyataan.

3. Pernah mengikuti pendidikan dan latihan kader yang dibuktikan dengan kopi sertifikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close