Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hardiknas, Ribuan Siswa DKI Dapat Kacamata Gratis

Senin, 02 Mei 2016 – 19:30 WIB
Hardiknas, Ribuan Siswa DKI Dapat Kacamata Gratis - JPNN.COM
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sedikitnya 2.293 kacamata yang dibagikan secara gratis bagi siswa di DKI Jakarta pada acara Nyalakan Pelita Terangkan Cita-Cita dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Pembagian kacamata minus itu diberikan secara simbolis oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Kacamata itu diserahkan langsung kepada puluhan siswa.

"Donasi tersebut adalah mengembalikan uang konsumen dari Alfamart Alfamidi yang dikontrol oleh Kementerian Sosial dalam bentuk program kegiatan yang betul-betul bermanfaat. Maka ini bisa diikuti oleh yang lain, karena disini ada transparansi dan pertanggungjawaban," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin (2/5).

Di tempat yang sama, Corporate Affairs Director SAT Alfamart, Solihin mengatakan, sebanyak 2.293 kacamata minus itu disalurkan berdasarkan total pemeriksaan mata yang dilakukan terhadap 6.591 siswa di 24 sekolah.

"Penyaluran kacamata minus gratis ini merupakan rangkaian program Bright Eyes Bright Future periode 1 April hingga 31 Mei 2016 bekerja sama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa," ucap Solihin.

Selain itu, Solihin menyatakan, dibagikan 1.500 paket perlengkapan sekolah untuk siswa dari 32 sekolah dasar, yang berisi seragam, tas sekolah dan alat tulis. Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para pelajar di Jakarta dan seluruh pelajar di Indonesia. Kemudian, bisa mendorong anak-anak Indonesia semakin semangat belajar untuk mencapai cita-cita. (gil/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close