Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Sudah Temui Presiden dan Laporkan Hal Ini

Senin, 02 Mei 2016 – 19:54 WIB
Ahok Sudah Temui Presiden dan Laporkan Hal Ini - JPNN.COM
Basuki T Purnama. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, telah melaporkan ke Presiden Joko Widodo terkait persiapan pelaksanaan Asian Games yang digelar 2018 mendatang. 

Terutama terkait kesiapan DKI, mengingat perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut, bakal dilangsungkan di Jakarta dan Palembang.

"Saya lapor kalau arena balap sepeda, arena lompat kuda, tepat waktu dan LRT (Light Rail Transit) kami akan kerjakan tepat waktu, juga untuk Asian Games," ujar gubernur yang akrab disapa Ahok ini, Senin (2/5).

Menurut Ahok, ia melapokan hal tersebut setelah secara khusus diundang Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas yang digelar di Istana Negara, Senin siang. Menurutnya, Presiden Joko Widodo ingin memastikan semua proses pelaksanaan Asian Games dilaksanakan sesuai jadwal, termasuk renovasi Gelora Bung Karno. 

"Saya juga laporkan bahwa Jalan Sudirman-Thamrin bakal kami lebarkan pedestrian (trotoar bagi pejalan kaki,red) dan bongkar midian (pembatas jalan,red). Rutenya akan sama, disesuaikan dengan rute untuk extention Semanggi," ujarnya.

Saat ditanya kapan program pelebaran trotoar jalan akan dimulai, Ahok mengatakan tahun ini. Sehingga paling tidak pada 2017 hasilnya mulai kelihatan.

"Itu sudah simpang susun Semanggi sudah ada empat jalur. Dua jalur untuk masuk ke simpang susun semanggi, dua jalur untuk lurus. Untuk pedestrian sudah lelang sesuai jadwal. Lihat saja nanti," ujar Ahok.(gir/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close