Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gawat! Rasionalisasi PNS Dilakukan Lebih Cepat

Selasa, 03 Mei 2016 – 07:34 WIB
Gawat! Rasionalisasi PNS Dilakukan Lebih Cepat - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda bakal melakukan rasionalisasi PNS lebih cepat dari rencana pemerintah. Menurut rencana, rasionalisasi akan dilakukan Agustus mendatang.

Padahal, pemerintah pusat berencana merasionalisasi PNS pada 2017 nanti. Pemkot Samarinda berharap, program itu bisa menyeleksi PNS yang kompeten, produktif dan sesuai kebutuhan.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekkot Samarinda Hermanto mengatakan, program itu juga bisa menghemat anggaran yang dikeluarkan pemerintah. Mulai APBN hingga APBD. “Pasti, Agustus ini mulai rasionalisasi,” terang Hermanto, Senin (2/5).

Dia mengatakan, proses analisis jabatan dan beban kerja pegawai di Pemkot Samarinda telah selesai dilakukan. Saat ini, pihaknya hanya menunggu pengesahan revisi Peraturan Pemerintah (PP) 41/2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Jika berlaku, akan dilakukan pengurangan di sejumlah instansi. Bisa berupa pensiun dini atau mutasi ke instansi yang masih membutuhkan. “Prioritas pemkot hanya pegawai yang berintegritas, jujur, dan berkompeten. Sisanya belum bisa dipertahankan,” tegas Hermanto. (him/er/k8/jos/jpnn)

 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close