Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapa Pengganti Rustam? Ini Kata Ahok

Selasa, 03 Mei 2016 – 13:45 WIB
Siapa Pengganti Rustam? Ini Kata Ahok - JPNN.COM
Rustam Effendi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kini tengah menyiapkan nama wali kota Jakarta Utara yang baru pengganti Rustam Effendi‎ yang mengajukan pengunduran diri beberapa waktu lalu. Nama-nama yang dinilai tepat, nantinya akan terlebih dahulu diusulkan ke DPRD DKI Jakarta.

Menurut gubernur yang akrab disapa Ahok ini, usulan ke DPRD tetap diperlukan meski pengangkatan wali kota di Jakarta, ditentukan oleh kepala daerah. Dengan demikian nantinya pelayanan pemerintahan di Jakarta Utara dapat lebih baik.

"Usulan dulu ke DPRD. ‎Kalau sudah usul dan kami sampaikan, kemudian dia (DPRD,red) setuju, kami akan lantik," ujar Ahok, Selasa (3/5).

‎Menurut Ahok, Pemprov nantinya akan mengusulkan nama birokrat terbaik yang ada. Mengingat jabatan wali kota sangat dibutuhkan figur yang mumpuni dan berkinerja baik. Karena itu kalau Pelaksana Tugas (Plt) Wali kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi dinilai cukup baik, tak tertutup kemungkinan diusulkan sebagai pengganti Rustam.

"Calonnya lagi disiapkan sama sekda ‎ (Sekretaris Daerah Saefullah,red). Kalau wakilnya bagus ya kasih ke dia," ujar Ahok.

Sebelumnya, ‎Rustam diketahui mengajukan surat pengunduran diri, setelah Ahok mempertanyakan kinerjanya. Ahok saat itu mengaitkannya dengan Yusril Ihza Mahendra. Namun Ahok mengatakan, omongannya hanya candaan. Ia melihat Rustam memiliki kinerja yang baik. 

Meski begitu Rustam tetap mengajukan surat pengunduran diri. ‎Hanya saja ia membantah mundur karena omongan Ahok. Ia beralasan memilih mundur karena merasa Ahok menilai kinerjanya belum maksimal.(gir/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close