Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasihan, 16 SD Ini Bakal Ditutup

Rabu, 04 Mei 2016 – 06:30 WIB
Kasihan, 16 SD Ini Bakal Ditutup - JPNN.COM
SD. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MADIUN--Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun berencana menutup 16 lembaga Sekolah Dasar (SD) pada tahun pelajaran baru. Hal ini berkaitan dengan rencana Dindik melakukan penggabungan 16 sekolah tersebut.

Ini dilakukan karena 16 sekolah tersebut memiliki jumlah murid tidak sesuai ketentuan.Salah satunya yakni SDN Kranggan 02 Kecamatan Geger. Jumlah murid kelas 1 hingga kelas 6 saat ini hanya 42 orang.

“Total Dinas Pendidikan akan menggabung sebanyak 16 sekolah dengan sekolah terdekat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Suhardi.

Ia mengatakan, penggabungan sekolah tersebut  dikarenakan jumlah siswanya tidak lebih dari 60 siswa. Penggabungan 16 sekolah tersebut akan dilakukan pada tahun ajaran mendatang. Regruping atau penggabungan tersebut juga untuk mengatasi kekurangan guru SD di Kabupaten Madiun. Saat ini ada sekitar 3008 guru SD.

“Dari jumlah tersebut, saat ini Kabupaten Madiun masih mengalami kekurangan guru sekitar 1.325 guru. Untuk menutupinya, Dinas Pendidikan hanya mengandalkan guru tidak tetap (GTT),” tandasnya.(end/flo/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close