Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AWAS! Kawasan Sulu jadi Zona Perang

Rabu, 04 Mei 2016 – 06:53 WIB
AWAS! Kawasan Sulu jadi Zona Perang - JPNN.COM
Ilustrasi: philstar

jpnn.com - ZAMBOANGA - Juru bicara gugus tempur Tentara Filipina di Sulu Mayor Philemon Tan mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apa-apa, terkait nasib empat warga negara Indonesia yang masih menjadi sandera di daerah yang dikuasai Abu Sayyaf di Filipina.

Sejauh ini, pihak-pihak terkait masih menjaga statement, juga belum ada permintaan tebusan dari Abu Sayyaf. "Fokus kami adalah mengalahkan kelompok Abu Sayyaf. Memang kami mendengar masih ada yang diculik, tapi kami tidak bisa mengonfirmasikannya,'' ucapnya ketika dihubungi Jawa Pos kemarin. 

Dia lalu menjelaskan bahwa yang dimaksud tak mengonfirmasikannya adalah permintaan soal tebusan resmi yang menandakan bahwa empat orang itu ada dalam kontrol Abu Sayyaf. 

Menurutnya, pihaknya masih konsentrasi untuk mengontrol dan mengendalikan kawasan Sulu. ''Kami tak akan berhenti sampai The ASG (Abu Sayyaf Group) defeated (terkalahkan),'' jawabnya. Dia juga mengimbau kepada semua pihak untuk tidak memasuki kawasan yang berjarak sekitar delapan jam perjalanan laut dari Zamboanga itu, sebab daerah itu kini menjadi zona perang.(ano/adk/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close