Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gitaris Ungkap Fakta Aneh di Persidangan

Rabu, 04 Mei 2016 – 08:15 WIB
Gitaris Ungkap Fakta Aneh di Persidangan - JPNN.COM
Roby Satria, gitaris grup band Geisha saat persidangan. FOTO: Bali Express/JPNN.com

jpnn.com - DENPASAR – Roby Satria, gitaris grup band Geisha akhirnya buka suara di persidangan kasus kepemilikan ganja 1,5 gram. Di hadapan majelis hakim, Robby mengungkapkan sejumlah fakta aneh yang selama ini belum terkuak. Roby mengakui perbuatannya menikmati ganja di tepi Pantai Laguna bersama tiga tersangka lain, saat sehari sebelum dia ditangkap petugas kepolisian Polsek Kuta Utara.

Pesta ganja dilakukan pada 18 November 2015. Namun, Roby merasa ada yang aneh saat dia usai menikmati ganja tersebut.

Dia ditawari salah satu diantara tiga temannya yang diajak berpesta. Menurut Roby, temannya bisa menyediakan ganja serupa yang dinikmati. Karena merasa butuh, akhirnya Roby mengiyakan tawaran tersebut. Hanya saja, tawaran itu dianggap aneh karena ganjanya dikirim lewat ojek online. Roby mengaku sudah berusaha membatalkan melalui cating line. Tapi, tidak mendapat respons.

“Menurut saya aneh saja mengirim barang (ganja, red) lewat Gojek. Ini berbahaya sekali. Saya sempat ragu, saya ingin batalkan. Saya line Via (tersangka lain, Red) tapi tak dibalas. Katanya ketiduran. Akhirnya malam datang polisi dan saya ditangkap,” ujar Roby.

Menurut Roby, ketika gojek tiba di hotel dirinya menemui di lobi untuk mengambil pesanan berisi ganja. Pada saat itulah dirinya ditangkap oleh polisi. Roby sempat keluar menuju lobi hotel dan bertemu orang gojek. Saat memegang barang datang satu polisi.

“Saya buka barangnya dan ada ganja. Saya diborgol dan dibawa ke tempat si pengirim (Via) dan disana saya tidak bertemu dengan Via dan terdakwa lainnya. Mereka sudah tidak ada semua,” beber Roby seperti Bali Express (JPNN Group).

Dalam sidang kemarin, keempat teman Roby yang juga jadi terdakwa didatangkan. Via Permata Suci (Via), Ariadya Oktavianus, Crhistian Halim dan Willy Saputra (Koco). Nah, menariknya, meski sudah disidangkan, keempatnya tampak santai. Tidak mengenakan rompi tahanan dan borgol seperti halnya Roby.

Roby sendiri mengakui mengenal tiga orang dari empat tersangka. Tiga orang itu juga diajak Roby menikmati ganja di tepi pantai. Tapi, menariknya tiga dari empat tersangka tidak mau mengakui keterangan Roby.

DENPASAR – Roby Satria, gitaris grup band Geisha akhirnya buka suara di persidangan kasus kepemilikan ganja 1,5 gram. Di hadapan majelis hakim,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close