Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan, Mengapa Produk Kosmetik non Halal Harus Dijauhi

Rabu, 04 Mei 2016 – 08:29 WIB
Ini Alasan, Mengapa Produk Kosmetik non Halal Harus Dijauhi - JPNN.COM
Talkshow Halal itu Sehat yang digelar oleh Marina. Foto Fandi/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Produk kosmetik, merupakan salah satu cara untuk mendukung kecantikan wanita. Namun, tak jarang bahan-bahan yang digunakan dalam kosmetik itu mengandung kimia, yang belum jelas kehalalannya.

PT Tempo Scan Pacific, melalui PT Barclay Products mengadakan sosialisasi produk kosmetik halal bertajuk 'Marina #SaatnyaBersinar #HalalItuSehat'.

Dalam kesempatan itu dokter kecantikan, Dewi Inong menjelaskan, bahwa penggunaan produk kosmetik dengan bahan non halal seperti merkuri, bisa mengakibatkan penyakit genetika.

Salah satunya syndrome autis. Syndrome ini bisa terjadi bila kosmetik berbahan merkuri digunakan wanita hamil dalam jangka panjang.

"Penting bagi wanita untuk memilih produk halal sebagai kosmetiknya, karena produk halal sudah pasti teruji klinis dari BPOM maupun MUI," ujar dokter Dewi dalam acara talkshow Marina #HalalItuSehat di 100 Eatery, Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Selasa (3/5).

Karena itu, dia mengingatkan wanita untuk lebih waspada dalam memilih produk kosmetik.

"Kosmetik yang berbahan dasar halal, Insya Allah akan bermanfaat untuk pria maupun wanita. Karena bahan baku yang halal telah diuji klinis bahwa 100 persen aman," tandasnya.

Kampenye Marina ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya memilih kosmetik halal dengan bersertifikasi langsung dari BPOM dan MUI. (mg5/chi/jpnn)

JAKARTA - Produk kosmetik, merupakan salah satu cara untuk mendukung kecantikan wanita. Namun, tak jarang bahan-bahan yang digunakan dalam kosmetik

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close