Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa Diajak Ikut Perebutan Piala Panglima Kolinlamil

Rabu, 04 Mei 2016 – 10:51 WIB
Mahasiswa Diajak Ikut Perebutan Piala Panglima Kolinlamil - JPNN.COM
Pemberitahuan kegiatan perayaan perayaan HUT Kolinlamil. FOTO: Dispen Kolinlamil

jpnn.com - JAKARTA – Menyambut hari jadinya yang ke-55, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) akan menggelar lomba fotografi dengan mengambil tema “Melalui Peningkatan Profesionalisme Dan Sinergitas, Kolinlamil Siap Mendukung Budaya Maritim Dan Konektivitas Laut Nusantara”.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Kolinlamil sekaligus Ketua Panitia HUT ke-55 Kolinlamil Kolonel Laut (E) Y. Nuryasa, Rabu (4/5).

Menurut Nuryasa, semua lapisan masyarakat baik wartawan, pecinta seni foto yang tergabung dalam komunitas fotografi, mahasiswa, pelajar dan yang lainnya dapat mengikuti lomba fotografi tersebut secara gratis alias tanpa dipungut biaya pendaftaran, konsumsi, akomodasi dan lain lain ditanggung panitia. Lomba ini akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan, dan piagam serta piala dari Panglima Kolinlamil.

Pelaksanaan lomba fotografi sebagai salah satu kegiatan yang dirancang dalam menyambut HUT ke-55 Kolinlamil tahun 2016, disamping beberapa jenis perlombaan lainnya yang diselenggarakan adalah salah satu upaya Kolinlamil mengambil bagian dalam mengembangkan seni fotografi nasional bagi pecinta seni foto.

Selain itu, Kolinlamil sebagai salah satu Komando Utama TNI Angkatan Laut yang bertugas menyelenggarakan dukungan angkutan laut militer dan angkutan laut nasional terus membuka diri kepada masyarakat guna membangun karakter bahari sebagai negara maritim. Hal ini untuk memberi kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke kapal perang ketika sandar di dermaga Kolinlamil dan bahkan ikut joy sealing.

Dalam pelaksanaan lomba foto ini, panitia memberi kesempatan bebas kepada para peserta untuk mengabadikan setiap moment kegiatan atau objek lain yang ada di lingkungan Kolinlamil termasuk di atas kapal perang, sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Kepala Dispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea mengatakan, beberapa jenis kegiatan yang diselenggarakan panitia untuk diabadikan peserta lomba foto yaitu; tanggal 24 Mei 2016 kegiatan Lomba tenis meja antara Kotama TNI dan Joy Sealing; tanggal 27 Mei kegiatan pembersihan laut; tanggal 1 Juni kegiatan Lomba PBB kreatif SMU se-DKI. Sementara itu, pemilihan remaja bahari se-SMU DKI serta olahraga air tanggal 27 Juni kegiatan Pasar Murah; dan tanggal 1 Juli Upacara Parade HUT Kolinlamil ke 55.

Untuk keterangan dan persyaratan lomba lainnya para peserta lomba dapat menghubungi personel Dispen Kolinlamil di nomor 021-43931663 / 081315555043 Rully atau mendaftar langsung ke alamat email dispenkolinlamil@gmail.com dan twitter @penkolinlamil.(fri/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close