Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SIMAK NIH, Strategi BCA Dapatkan Laba Gede

Rabu, 04 Mei 2016 – 12:51 WIB
SIMAK NIH, Strategi BCA Dapatkan Laba Gede - JPNN.COM
FOTO: bca for jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Pintar melihat peluang merupakan salah satu langkah yang mampu membuat sebuah bisnis bisa bertahan dan berkembang. Seperti yang dilakukan PT Bank Central Asia (BCA). 

Setelah merasa Sertifikat Bank Indonesia (SBI) tak lagi menguntungkan, BCA pun mengalihkan dananya ke pasar swap.

BCA menilai pasar ini mampu memberikan imbal hasil yang lebih tinggi. Di sepanjang kuartal pertama 2016, pendapatan operasional BCA naik 17 persen menjadi Rp12,8 triliun dibanding kuartal sama tahun lalu yang mencapai Rp11 triliun.

Pertumbuhan pendapatan operasional ini lebih tinggi dibanding pertumbuhan portofolio kredit. 

Buktinya, hingga Maret 2016 ini, kenaikan kredit hanya sebesar 11,4 persen menjadi Rp373,7 triliun dibanding periode sama di tahun sebelumnya.

Meski naik, jumlah kredit di kuartal I 2016 turun sekitar Rp14,3 triliun dibanding Desember 2015 yang mencapai Rp388 triliun.

 Meski demikian, penurunan kredit ini tak membuat margin bunga bersih (net Intertest margin/NIM) BCA turun meski bank swasta ini sudah menurunkan suku bunga kreditnya pada Februari sebesar 0,25 persen.

Buktinya, NIM BCA masih tumbuh menjadi 7% di kuartal I 2016 dibanding periode sama tahun lalu yang mencapai 6,5 persen. NIM ini juga lebih tinggi dibandingkan Desember 2015 yang mencapai 6,7 persen.

JAKARTA - Pintar melihat peluang merupakan salah satu langkah yang mampu membuat sebuah bisnis bisa bertahan dan berkembang. Seperti yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close