Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Woww... Malaysia Investasi Rp 7,8 Triliun

Rabu, 04 Mei 2016 – 17:04 WIB
Woww... Malaysia Investasi Rp 7,8 Triliun - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengklaim investor Malaysia berminat investasi USD 575 juta. Modal investasi setara Rp 7,8 triliun itu untuk sejumlah sektor.

Misalnya, telekomunikasi, jasa angkutan udara dan perdagangan, infrastruktur, ketenagalistrikan, properti, kawasan industri, pengolahan makanan serta daur sampah ulang sampah elektronik.

”Bidang infrastruktur dan kawasan industri merupakan sektor prioritas dan bernilai signifikan,” tutur Kepala BKPM Franky Sibarani kemarin.

Untuk mengawal investasi, pihaknya bakal berkoordinasi dengan pihakterkait di Malaysia. Koordinasi dilakukan dengan KBRI Kuala Lumpur dan kementerian teknis terkait.

Minat investasi investor Malaysia itu terdeteksi melalui invesment forum Indonesia-Malaysia yang diinisiasi KBRI Kuala Lumpur. Di sela acara itu, Franky mengadakan one on one meeting dengan sejumlah investor Malaysia bergerak sektor telekomunikasi USD 10 juta dan jasa angkutan udara dan perdagangan USD 60 juta.

Selanjutnya, KBRI Malaysia dan Kantor Perwakilan BKPM Singapura juga menggelar Investment Clinic untuk menjaring detail minat investasi. (far)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close