Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Palestina, Sarung dan Kopiah Si Doel Dilelang

Rabu, 04 Mei 2016 – 17:58 WIB
Demi Palestina, Sarung dan Kopiah Si Doel Dilelang - JPNN.COM
Rano Karno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sarung dan kopiah milik Rano Karno yang digunakan dalam film Si Doel Anak Sekolahan, berhasil dilelang dalam konser Kemanusian Peduli Palestina, di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang - Banten.

Pemenang lelang adalah pasangan Agus dan Inge yang tertarik untuk membelinya dan uangnya didonasikan oleh panitia untuk Palestina. 

Agus dan Inge tertarik untuk membeli kopiah tersebut selain karena senang melihat acting si Doel yang menginspirasi, juga karena ingin mencontohkan kepada anaknya akan pentingnya membantu Bangsa Palestina dengan berbagai cara.

Gubernur Banten Rano Karno menegaskan bahwa yang terjadi di Palestina adalah bentuk penjajahan yang terang benderang. "Namun anehnya dunia tidak melakukan upaya untuk menghentikan. Sebagai bangsa, kita pernah merasakan pedihnya penjajahan," kata Rano, Rabu (4/5).

Menurutnya, bangsa Indonesia berutang dukungan ke Palestina karena pada awal kemerdekaan Indonesia, rakyat Palestina memberi dukungan untuk Indonesia. 

"Di tengah keterbatasannya, Palestina telah memberi dukungan untuk kemerdekaan Indonesia. Lantas apa yang telah kita berikan untuk Palestina yang sedang membutuhkan kemerdekaan?" pungkasnya. (fas/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close