Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siap-siap, Malam ini Diprediksi Puncak Kepadatan Kendaraan

Rabu, 04 Mei 2016 – 19:12 WIB
Siap-siap, Malam ini Diprediksi Puncak Kepadatan Kendaraan - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Marga Mandalasakti (MMS), selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak memprediksi malam ini akan menjadi puncak lonjakan kendaraan jelang long weekend pada 5-8 Mei 2016.

Humas PT Marga Mandalasakti, Indah Permanasari mengatakan, peningkatan kendaraan saat long weekend bakal melonjak 10 persen dari kondisi normal.

"Kami memprediksi puncak kepadatan akan terjadi pada Rabu (4/5) malam dan Minggu (8/5) dengan lonjakan kendaraan sebesar 10 persen atau menjadi 140 ribuan kendaraan dibandingkan lalu lintas normal, 130 ribuan kendaraan," ujar Indah dalam siaran persnya, Rabu (4/5).

Sejumlah langkah antisipasi untuk mengatur jalannya lalu lintas telah dilakukan. Salah satunya dengan mengoptimalkan pengoperasian gardu di gerbang-gerbang tol serta pembagian Kartu Tanda Masuk (KTM) dengan sistem jemput kendaraan.

Jika terjadi peningkatan kendaraan di Gerbang Tol Serang Timur baik di pintu masuk maupun keluar, maka lalu lintas akan dialihkan ke exit Serang Barat.

"Demikian halnya bila terjadi kemacetan di Gerbang Tol Cilegon Timur, maka kendaraan akan dialihkan exit Cilegon Barat. Sedangkan gerbang exit Merak dipersiapkan menerima pengalihan kendaraan exit Cilegon Barat dan Cilegon Timur," papar Indah.

Selain itu, sambung Indah, MMS juga menyiapkan petugas untuk siaga mengatur antrean di setiap gerbangnya. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT Marga Mandalasakti (MMS), selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak memprediksi malam ini akan menjadi puncak lonjakan kendaraan jelang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close