Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Diminta tak Takut Hadapi Ahok

Rabu, 04 Mei 2016 – 20:52 WIB
KPK Diminta tak Takut Hadapi Ahok - JPNN.COM
Demonstrasi Gerakan Tangkap Ahok. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA – Gelombang massa dari Gerakan Tangkap Ahok menggeruduk gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (5/4). Mereka meminta KPK segera menetapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka korupsi RS Sumber Waras.

Ketua Presidium GTA Mat Peci mengatakan, hasil audit investigasi yang diminta KPK pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah menunjukkan adanya dugaan kerugian negara sebesar Rp 755 miliar.

“Jadi KPK mau menunggu apalagi? Jangan hanya karena Ahok dekat dengan kalangan Istana dan telah dipertemukan dalam rapat terbatas kabinet antara Ahok, BPK dan KPK beberapa waktu lalu lantas KPK melempem dan takut,” kata Mat Peci.

"Sejak kapan KPK berubah menjadi lembaga penilai niat jahat orang, wong buktinya sudah jelas begitu. KPK jangan melempem bila berhadapan dengan kekuasaan", kata Mat Peci.

Dia berharap, KPK tak hanya melakukan operasi tangkap tangan kasus yang dianggapnya kecil. “Jangan sampai KPK takut dengan Ahok yang dekat dengan Istana,” tegas Mat Peci. (jos/jpnn)

 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close