Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Enam Menteri Meriahkan Gerakan Nusantara Mengaji

Rabu, 04 Mei 2016 – 22:40 WIB
Enam Menteri Meriahkan Gerakan Nusantara Mengaji - JPNN.COM
Koordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PKB. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Enam orang Menteri Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla dipastikan menghadiri kegiatan gerakan Nusantara Mengaji pada 7-8 Mei 2016.

Mereka adalah Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution; Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara; Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Marwan Jafar; Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi; Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir, dan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri.

Keenam menteri ini sudah dipastikan menghadiri kegiatan Nusantara Mengaji yang digagas Ketua Umum DPP PKB H Abdul Muhaimin Iskandar baik pada hari H maupun acara penutupan.

“Yang pasti mereka bersedia hadir pada tanggal 7-8 Mei karena Nusantara Mengaji merupakan gerakan agama yang memiliki niatan suci mendoakan bangsa Indonesia,” kata Koordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid di Jakarta, Rabu (4/5).

Bahkan, kata Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid, keenam menteri tersebut telah mendapat jatah wilayah yang akan disambangi pada saat pembukaan Nusantara Mengaji dengan 300 ribu khataman serentak di Indonesia.

Jazil mencontohkan, Menko Perekonomian Darmin Nasution akan hadir di wilayah Kudus, Menkominfo Rudiantara di Brebes dan Mendes PDTT Marwan Jafar di Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

“Untuk Menko Perekonomian, Menkominfo, Menpora, Menristek Dikti dan Menaker hadir pada tanggal 7 Mei saat dimulainya khataman serentak di seluruh Indonesia. Sedangkan Mendes PDTT hadir pada tanggal 8 Mei 2016 di acara penutupan," ujar Jazil.

Selain keenam menteri tersebut, kata Jazil, gerakan Nusantara Mengaji juga akan didukung penuh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj, Sekretaris PBNU Helmy Faisal Zaini, Penasihat Kornas Nusantara Mengaji KH Ahsin Sakho, KH Syarif Rahmat, Hj Maria Ulva, KH Usfuri Anshor dan para ulama lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close