Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Langkah Ini Wajib Diambil Parpol untuk Kalahkan Ahok

Rabu, 04 Mei 2016 – 22:52 WIB
Tiga Langkah Ini Wajib Diambil Parpol untuk Kalahkan Ahok - JPNN.COM
Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - ‎Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz menilai, popularitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hingga saat ini masih tetap tinggi. Karena itu tidak heran partai politik harus bekerja keras mencari calon terbaik untuk diusung melawan incumben.

Berbagai cara dilakukan. Mulai dari membuka pendaftaran bakal calon, termasuk tokoh-tokoh dari luar partai, mengundang tokoh-tokoh internal yang dinilai memiliki popularitas cukup baik dan berbagai cara lainnya.

Langkah tersebut menurut Masykurudin, tentu cukup baik. Namun secara pribadi ia menilai ada tiga langkah yang dapat dilakukan agar nantinya calon yang diusung dapat mengalahkan popularitas Ahok.

"Pertama, ‎semua partai politik yang mempunyai kursi di DPRD Jakarta sepakat  mengusung satu pasangan calon. Dengan langkah ini, maka akhirnya hanya ada dua pasangan calon dalam Pilkada Jakarta (head to head)," ujar Masykurudin kepada JPNN, Rabu (4/5).

Syarat kedua, pasangan calon yang diusung gabungan partai politik tersebut harus merupakan tokoh yang mempunyai pengalaman sebagai kepala daerah.

"Jadi harus yang terbukti berhasil menyelesaikan persoalan dengan memperbaiki sistem birokrasi di daerah tersebut. Pengalaman ini penting sebagai tandingan dari apa yang dilakukan Ahok selama ini," ujarnya.

Kemudian syarat ketiga, kata Masykurudin, ‎gabungan partai politik tersebut harus mengusung pasangan yang terbukti mempunyai kesantunan dalam berkomunikasi dan bertindak dalam kehidupan sehari-hari.

"Nah ketiga syarat ini menurut saya berlaku kumulatif, tidak bisa salah satunya saja," ujar Masykurudin.(gir/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close