Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liburan, Menpar: Jangan Lupa Upload Foto dan Pakai Hastag Ini

Kamis, 05 Mei 2016 – 03:58 WIB
Liburan, Menpar: Jangan Lupa Upload Foto dan Pakai Hastag Ini - JPNN.COM
Menpar Arief Yahya. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ayo berwisata! Long weekend adalah masa yang asyik untuk piknik, bersama keluarga, handai tolan, sanak famili, dan kawan-kawan dekat. Tidak harus jauh-jauh ke mancanegara, ada banyak tempat di negeri ini yang layak dikunjungi. "Pesona Indonesia itu digandrungi dan menjadi impian jutaan orang di dunia! Mari eksplorasi, jangan lupa foto-fotonya di upload di media sosial," saran Menpar Arief Yahya. 

Bisa di Instagram untuk karya foto paling heboh. Bisa di Facebook, jika ingin kombinasi foto, video dan teks. Bisa YouTube untuk karya video dan Twiter untuk kata-kata 140 karakter dan foto atau video 30 detik. Jangan lupa di hastag #WonderfulIndonesia atau #PesonaIndonesia. "Mengunggah foto dan video liburan itu akan sangat membantu mempromosikan pariwisata Indonesia," jelas Mantan Dirut PT Telkom Indonesia ini. 

Arief juga mengingatkan kepada warga Jakarta, untuk berhati-hati dengan jalur pariwisata ke Bandung dan Bogor. Karena setiap long week end, dua jalur wisata itu selalu padat merayap dan macet. "Jangan emosi di jalan, sabar, hati-hati di jalan, semoga lancar dan liburannya menyenangkan," pesan Arief Yahya. 

Seperti diketahui, menjelang liburan panjang selalu terjadi, hotel di Bali, Jogja, Bandung, Bintan, Lombok, Labuan Bajo, dan destinasi lain diserbu wisnus. Harga-harga penginapan menggunakan standart tertinggi. tempat-tempat wisata hingga Pelabuhan dan semua moda transportasi massal juga diprediksi akan semakin padat oleh pengguna libur panjang di Indonesia tersebut.

Mulai tanggal 4 Mei hingga lima hari ke depannya, bakal penuh orang berlibur. Kamis (5/5) dan Jumat (6/5) merupakan libur nasional di Indonesia yakni kenaikan Isa Al Masih dan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di Pelabuhan Merak juga sudah antisipasi menyambut pergerakan liburan panjang tersebut.  

"Kami perkirakan di pelabuhan Merak, puncak arus penyeberangan akan terjadi pada Rabu (4/5) malam, dimana kenaikan terjadi 2-3 persen dibandingkan saat normal. Mulai Rabu kami maksimalkan operasional kapal-kapal besar dari total 27 kapal yang beroperasi setiap harinya," kata GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak Tommy L Kaunang seperti dikutip dari release resminya.

Selain pengoperasian kapal besar, PT ASDP juga akan mempersingkat port time, dari maksimal 60 menit menjadi 45 menit, sedangkan waktu berlayar (sailing time) tetap 120 menit. ”Walaupun lonjakan trafik pengguna jasa penyeberangan diprediksikan hanya naik 3-5 persen, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan menerapkan pola operasional layaknya angkutan Lebaran pada libur panjang akhir pekan ini yang berbarengan dengan hari libur nasional, karena pasti juga akan banyak orang yang berwisata,” jelas Tommy. 

Diperkirakan, lonjakan akan terjadi pada pengguna jasa jenis sepeda motor, mobil pribadi, dan penumpang pejalan kaki. Adapun puncak arus balik di lintasan Bakauheni-Merak diperkirakan terjadi pada Minggu (8/5). "Kami akan mengupayakan pelayanan semaksimal mungkin, khususnya pada loket penumpang dan toll gate yang melayani mobil kendaraan pribadi," tambahnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close