Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Abaikan Gejala ini, Bisa Jadi Tanda Penyakit Kanker

Kamis, 05 Mei 2016 – 10:03 WIB
Jangan Abaikan Gejala ini, Bisa Jadi Tanda Penyakit Kanker - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - PENYAKIT kanker bisa menyerang siapa saja, termasuk Anda. Penyakit ini termasuk yang paling fatal di dunia, namun ada kesempatan lebih tinggi untuk disembuhkan jika terdeteksi lebih awal.

Berikut beberapa gejala kanker yang harus diwaspadai, seperti dilansir laman India Times, Selasa (3/5).

1. Batuk terus-menerus.

Batuk merupakan penyakit ringan, tapi batuk yang tidak hilang bisa menjadi indikasi dari sesuatu yang lebih serius, seperti kanker paru-paru, kanker tenggorokan atau kanker tiroid. Orang yang merokok sangat beresiko untuk menderita kanker.

2. Penurunan berat badan tiba-tiba.

Berat badan memiliki banyak penyebab, termasuk masalah tiroid, tapi hati-hati dengan penurunan berat badan secara tiba-tiba, karena merupakan salah satu gejala awal kanker. Penurunan berat badan seperti ini terutama umum dalam kasus lambung, paru-paru, kerongkongan dan kanker pankreas.

3. Perubahan di daerah dada.

Kita cenderung mengasosiasikan kanker payudara dengan wanita, tetapi pria bisa mengalami hal itu. Karena itu, penting bagi pria maupun wanita untuk memeriksa secara teratur, khususnya bila merasa ada benjolan, bengkak di area dada.

PENYAKIT kanker bisa menyerang siapa saja, termasuk Anda. Penyakit ini termasuk yang paling fatal di dunia, namun ada kesempatan lebih tinggi untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close