Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wuih! KPK Usut Sumber Waras Sampai ke Luar Jakarta

Kamis, 05 Mei 2016 – 13:56 WIB
Wuih! KPK Usut Sumber Waras Sampai ke Luar Jakarta - JPNN.COM
Rumah Sakit Sumber Waras. Foto: Indopos

jpnn.com - JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus menyelidiki dugaan korupsi pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Pekan ini, KPK menepati janjinya meminta keterangan dari sejumlah ahli. Pemeriksaan ahli dilakukan untuk memperkuat hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang sudah menemukan kerugian negara dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Untuk penyelidikan kasus Sumber Waras, pekan ini masih meminta keterangan dari beberapa ahli," ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak, Kamis (5/5). Bahkan, ahli yang diperiksa tidak hanya berasal dari Jakarta.

KPK pun harus berangkat mengirim tim ke luar Jakarta untuk meminta keterangan sang ahli. "Ada beberapa ahli, misalnya ahli pertanahan, ahli hukum perdata yang harus ditemui di luar Jakarta," jelas perempuan berkacamata ini.

Sebelumnya diberitakan, Ketua BPK Harry Azhar Aziz menegaskan bahwa pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras sudah merugikan negara Rp 119 miliar.

Menurutnya, hal itu merupakan hasil audit investigasi BPK atas permintaan KPK melalui surat ke lembaganya pada Agustus 2015. (boy/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close