Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilgub DKI, Sinyal Banteng Bakal Usung Kader Sendiri

Kamis, 05 Mei 2016 – 20:57 WIB
Pilgub DKI, Sinyal Banteng Bakal Usung Kader Sendiri - JPNN.COM
Tri Rismaharini. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Proses penjaringan bakal calon gubernur DKI yang dilakukan PDIP memasuki tahapan akhir. Rabu pekan depan, 38 nama non kader yang sudah mendaftar, akan menjalani fit and proper test di kantor DPP PDIP.

"Iya Rabu pekan depan di Kantor DPP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat," kata Plt Ketua DPD PDIP DKI, Bambang Dwi Hartono ketika dikonfirmasi Jawa Pos.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP DKI, Steven Budi Musa menambahkan, arah dukungan para kader tidak berubah. Beberapa nama tokoh internal tetap dijagokan dan diyakini bisa menang di pilgub DKI nantinya.

"Semua proses berjalan lancar. Kita tungu saja," jelasnya.

Seperti diketahui, beberapa tokoh internal yang dijagokan kader PDIP adalah Boy Sadikin, Djarot Saiful Hidajat, Tri Rismaharani, Ganjar Prabowo, dan beberapa lainnya. 

Sedangkan tokoh eksternal yang berpeluang adalah Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, dan Abraham Lunggana. 

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan, dari 38 nama non kader itu nantinya akan diambil sekitar lima orang. Selanjutnya, dari kader internal juga lima orang. Mereka nantinya akan “diadu” konsepnya dalam pengembangan Jakarta. (ydh/JPG/sam/jpnn)

 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close