Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Long Weekend, Tiket Kapal Ekspres ke Karimunjawa Ludes

Jumat, 06 Mei 2016 – 04:40 WIB
Long Weekend, Tiket Kapal Ekspres ke Karimunjawa Ludes - JPNN.COM
Kapal KMC Express Bahari yang melayani penyeberangan ke Karimunjawa saat bersandar di Dermaga Kartini, Jepara. Foto: Radar Kudus/JPG

jpnn.com - JEPARA - Libur panjang alias long weekend 5-8 Mei juga berimbas pada minat warga yang hendak berwisata ke Pulau Karimunjawa di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Bahkan, tiket penyeberangan menuju Karimunjawa yang dilayani KMC Express Bahari sudah ludes dipesan sejak beberapa pekan lalu.

PT Sakti Inti Makmur (SIM) Cabang Jepara selaku operator KMC Express Bahari mencatat, untuk tiket penyeberangan ke Karimunjawa pada 5-6 Mei sudah habis terjual. Demikian pula untuk tiket Karimunjawa ke Jepara pada 7-8 Mei juga sudah habis.

Manager PT Sakti Inti Makmur (SIM) Cabang Jepara, Sugeng Riyadi mengatakan, pada Kamis dan Jumat ini memang banyak wisatawan berkunjung ke Karimunjawa. “Sementara Sabtu-Minggu wisatawan pulang dari Karimunjawa,” katanya sebagaimana diberitakan Radar Kudus (Jawa Pos Group).

Sugeng menjelaskan, tiket pergi maupun pulang dari Karimunjawa telah dipesan beberapa minggu lalu. ”Dua minggu kursi kapan sudah ada yang memesan,” terangnya.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Pelabuhan Syahbandar Jepara Supripto memperingatkan operator kapal penyebrangan Jepara-Karimunjawa atau pun sebaliknya agar tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas. Peringatan tersebut menyusul informasi meningkatnya jumlah wisatawan pada libur akhir pekan ini.(jpg/ara/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close