Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selain Banyak Nutrisi, ini Manfaat Kacang Polong untuk Kesehatan

Jumat, 06 Mei 2016 – 08:30 WIB
Selain Banyak Nutrisi, ini Manfaat Kacang Polong untuk Kesehatan - JPNN.COM
Kacang Polong. Foto Ilustrasi

jpnn.com - KACANG polong mengandung banyak nutrisi. Seperti karbohidrat, serat, kalsium, seng, magnesium, kalium, zat besi, vitamin C, vitamin B, vitamin A serta Vitamin E.

Tak hanya sebagai sumber protein nabati paling baik, kacang polong juga mempunyai kandungan protein yang berguna untuk kesehatan bayi.

Penelitian baru menemukan bahwa, menambahkan kacang polong atau paes lebih banyak untuk diet, bisa bermanfaat bagi kesehatan dalam jangka panjang.

Sebuah meta-analisis dari 21 uji klinis, yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa mereka yang menambahkan hanya 3/4 cangkir kacang polong, kacang-kacangan, buncis ke dalam diet harian mereka, mengalami penurunan berat badan 1 kg setelah enam minggu.

"Karena kacang polong memiliki protein dan serat yang unik, mereka bisa membuat Anda tetap kenyang, komponen kunci untuk menurunkan berat badan," kata ahli diet gizi Beth Warren, seperti dilansir laman Glamour, Rabu (4/5).

"Serat dalam buncis, kacang dan kacang polong sangat membantu untuk menurunkan berat badan," imbuh ahli gizi-gizi Lisa Moskovitz, CEO dari NY Nutrition Group.

Moskovitz mengatakan serat adalah karbohidrat yang mengandung nol kalori, yang tidak hanya membantu mengatur pencernaan dan mengatur gula darah, tetapi juga menurunkan berat badan.

"Sayuran dan kacang-kacangan juga memiliki protein, zat besi, kalium dan kalsium. Jadi tentu ada manfaat yang lebih besar dengan makan makanan ini," pungkasnya. (fny/chi/jpnn)

KACANG polong mengandung banyak nutrisi. Seperti karbohidrat, serat, kalsium, seng, magnesium, kalium, zat besi, vitamin C, vitamin B, vitamin A

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close