Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WOW! Bandung Diserbu 40 Ribu Orang

Nyaris Tak Ada Kamar Kosong

Jumat, 06 Mei 2016 – 23:42 WIB
WOW! Bandung Diserbu 40 Ribu Orang - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG–Libur panjang akhir pekan, mendatangkan berkah bagi pengusaha hotel di kota Bandung. Betapa tidak, nyaris semua hotel di ibu kota Jawa Barat sudah terisi alias full booked.

“Hotel-hotel di Kota Bandung ‎hampir terisi semua,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandung, Herlan JS, kepada wartawan, Jumat (6/5).

Herlan memperkirakan, wisatawan yang datang di Kota Bandung lebih dari 40 ribu orang jika diasumsikan 20 ribu kamar hotel yang terisi minimal terisi dua orang.

Menurut Herlan, wisatawan yang datang ke Kota Bandung sebagian besar dari Jakarta namun hanya menginap karena mereka wisata ke luar Kota Bandung seperti ke Ciwidey, Lembang dan Garut.

“Untuk menarik wisatawan betah di Bandung digelar berbagai event diantaranya di Trans Studio Mall digelar trade mark menampilkan kuliner, distro dan kerajinan kreatif khas Kota Bandung,” paparnya.

Selain itu, akan digelar Car Free Night di Jalan Asia Afrika yang menampilkan Budaya Sunda. Sedangkan Minggu ada acara di Car Free Day Dago berupa hiburan kesenian Budaya Sunda pula. (mur/dil/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close