Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inisiator Nusantara Mengaji Ziarah ke Makam Ulama Ternama

Sabtu, 07 Mei 2016 – 20:45 WIB
Inisiator Nusantara Mengaji Ziarah ke Makam Ulama Ternama - JPNN.COM
Inisiator Nusantara Mengaji H Abdul Muhaimin Iskandar bersama rombongan ziarah ke makam dua kiai ternama di Kabupaten Jember, yakni Kiai Shiddiq dan Kiai Muchid Muzadi, Sabtu (7/5). FOTO: DOK.PRI

jpnn.com - JEMBER – Inisiator Nusantara Mengaji H Abdul Muhaimin Iskandar bersama rombongan melakukan ziarah ke makam dua kiai ternama di Kabupaten Jember, yakni Kiai Shiddiq dan Kiai Muchid Muzadi. Ziarah tersebut dilakukan sebelum dimulainya acara pembukaan Nusantara Mengaji di alun-alun Jember.

Menurut Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, ziarah ke makam dua kiai terkemuka ini dilakukan sebagai upaya meminta keberkahan kepada Allah agar acara khataman serentak sebanyak 300 ribu khataman dapat terlaksana tanpa ada halangan yang dapat menggagalkannya.

“Apalagi khataman Alquran dilakukan untuk mendoakan bangsa ini dari bahaya. Dengan Alquran kehidupan berbangsa dan  benegara dapat berjalan baik,” kata Cak Imin, Sabtu (7/5).

Selain berziarah ke makam ulama, inisiator dan rombongan juga bersilaturahmi ke kediaman ulama ternama di Kabupaten Jember KH Muzakki Syah, Gebang, Jember.

Pertemuan yang berlangsung khidmat itu dimanfaatkan Cak Imin untuk menceritakan dari mana gerakan Nusantara Mengaji itu muncul. “Nusantara Mengaji merupakan amanah yang diberikan para kiai kepada dirinya. Kemudian ide itu berkembang menjadi gerakan yang masif,” katanya.

Mendengar cerita tersebut, KH Muzakki Syah pun manggut-manggut dan tersenyum. Ia berpesan agar gerakan ini terus dibesarkan untuk menciptakan para ahlil Quran.

“Kita tentu tidak ingin bangsa ini kehilangan ulama dan para ahlil kitab. Gerakan ini patut mendapat dukungan semua pihak agar kita tidak kehilangan ulama dan ahlil kitab," katanya.

Hadir dalam silaturahmi tersebut Koordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid, Sekretaris Koordinator Nasional (Seknas) Nusantara Mengaji Hasanuddin Wahid, penasehat Nusantara Mengaji KH M Ahsin Sakho, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dan artis Tommy Kurniawan.(fri/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close