Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Biasanya Omzet Rp 4 Juta, Kini Hanya Rp 1 Juta

Senin, 09 Mei 2016 – 09:27 WIB
Biasanya Omzet Rp 4 Juta, Kini Hanya Rp 1 Juta - JPNN.COM
Pasar Apung. Foto: Radar Banjarmasin

jpnn.com - BANJARMASIN – Destinasi wisata Pasar Terapung di Sungai Martapura Banjarmasin dipastikan bakal tak terlihat lagi. Pasalnya, para pedagang sepakat mogok jualan.

Aksi mogok dilakukan karena pendapatan mereka sejak lima minggu ini turun drastis. Menurunnya omzet dikarenakan mereka tak diizinkan lagi berjualan atau menaruh dagangan di atas tabing atau dermaga oleh Satpol PP Kota Banjarmasin.

Salah satu pedagang yang tak ingin diungkap identitasnya mengakui, omzet kotor yang biasanya berkisar Rp 4 juta turun drastis. Sejak beberapa minggu ini hanya berkisar Rp 1 juta. "Itu pun susah dicapai," katanya kemarin.

Ia meminta larangan berdagang di atas tabing segera dicabut. Pasalnya, ketika diizinkan banyak pengunjung yang mendekat. "Kalau di atas jukung mana bisa maksimal," keluhnya.

Apalagi, pihaknya tak bisa menjual dagangan dengan harga tinggi. Sebab, berdasarkan kesepakatan dengan Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin, barang yang dijual tak boleh terlalu mahal untuk meramaikan destinasi wisata ini. "Sudah lima minggu ini omzet kami turun drastis," terangnya. (mof/jos/jpnn)

 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close