Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Diam-diam Bentuk Poros Baru, Hanura Kesal

Selasa, 10 Mei 2016 – 16:43 WIB
Gerindra Diam-diam Bentuk Poros Baru, Hanura Kesal - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – KPU Kota Kupang siap meluncurkan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2017. Ini seiring dikeluarkannya jadwal dan tahapan pilkada oleh KPU Pusat.

Dalam rangka perebutan kursi nomor 1 di Kota Kupang itu, Partai Gerindra Provinsi NTT diam-diam terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah bakal calon Wali Kota Kupang. Bahkan informasi terbaru, tim bakal calon wakil kota Hengky Benu menemui Ketua DPD Gerindra NTT Esthon Foenay di kediamannya di bilangan Oepura, Kota Kupang.

Sumber Timor Express (JPNN Group) menyebutkan, pertemuan Minggu (8/5) itu berlangsung menjelang sore. Sayang, Esthon Foenay belum menjawab saat dikonfirmasi perihal pertemuan tersebut.

Sementara Hengky Benu yang dikonfirmasi meski enggan berkomentar, namun dia mengakui jika timnya terus melakukan komunikasi politik dengan semua partai politik yang dia lamar.

Sebelumnya, Esthon Foenay menegaskan, Gerindra baru memastikan siapa figur yang diusung setelah mengetahui hasil survei pada akhir Mei ini. "Nanti akhir Mei baru kita lihat hasil surveinya,” kata Esthon.

Informasi lain menyebutkan, tiga figur yang sedang digodok Gerindra adalah Yovita Mitak, Hengky Benu dan Veky Lerik. Sayang, ketiga figur ini belum bisa memastikan dukungan partai selain Gerindra.

Veky sendiri telah memilih birokrat Herman Naiulu. Sementara Hengky Benu sebelumnya mengatakan sudah membangun komunikasi dengan Daniel Hurek (Ketua DPD PKB Kota) dan Felix Dando (Ketua DPD PAN Kota).

Selain Gerindra, Partai Hanura yang sebelumnya disinyalir mendukung Jonas Salean pun tampak mulai menunjukkan keraguan. Hal ini terlihat setelah PDIP berancang-ancang mengusung Sely Tokan untuk mendampingi Jonas Salean.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close