Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Anies: Insya Allah Yang Datang Pagi Jadi Juara

Kamis, 12 Mei 2016 – 19:21 WIB
Menteri Anies: Insya Allah Yang Datang Pagi Jadi Juara - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SLEMAN - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan‎ meninjau pelaksanaan UN SMP sederajat hari keempat sejumlah sekolah di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (12/5).

Tepat pukul 06.00 WIB, Mendikbud tiba di SMPN 1 Manisrenggo‎, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dia memberikan semangat kepada para siswa. "Insya Allah yang datang pagi menjadi juara-juara," katanya.

Hari ini merupakan pelaksanaan UN terakhir untuk jenjang SMP sederajat. Mata pelajaran yang diujikan adalah Ilmu Pengetahuan Alam. Ujian di sekolah ini berbasis kertas dan pensil.‎ Jumlah peserta UN di sekolah ini sebanyak 225 orang menggunakan 12 ruang kelas dan terdapat 22 pengawas ujian.

‎Mendikbud dan rombongan melanjutkan kunjungan ke SMPN 1 Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY. Sekolah ini menyelenggarakan UN Berbasis Komputer (UNBK). Jumlah peserta ujian sebanyak192 dibagi menjadi tiga kelas dan tiga sesi.‎

Anies menyampaikan‎, selama tiga hari pelaksanaan UN SMP sederajat berjalan lancar. Berdasarkan pengamatannya, pelaksanaan UN SMP sederajat pada hari keempat juga berjalan baik.

"Suasananya bukan suasana tegang. UN di SMPN1 Kalasan ini menggunakan komputer. Tadi saya bicara dengan anak-anak, mereka merasa nyaman dengan komputer. Mereka generasi digital, menggunakan komputer merupakan sesuatu yang biasa," katanya. (esy/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close