Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak! Ini Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan

Jumat, 13 Mei 2016 – 06:15 WIB
Simak! Ini Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan - JPNN.COM
Minyak kelapa. Foto: food passionates

jpnn.com - Siapa pun tentu tahu bahwa minyak kelapa memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut. Termasuk untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mencoba mengonsumsinya demi kesehatan.

"Minyak kelapa adalah jenis lemak yang benar-benar bisa dimanfaatkan oleh tubuh untuk membuat energi. Minyak kelapa juga merupakan antimikroba dan antijamur. Minyak kelapa fantastis untuk diet Anda. Bisa meningkatkan metabolisme dan menurunkan nafsu makan," kata ahli gizi klinis, Ariane Hundt, seperti dilansir laman Glamour.

Berikut ini beberapa manfaat minyak kelapa

1. Sebagai pengganti mentega

Anda bisa menggunakan minyak kelapa di popcorn, pada sayuran, roti bakar atau pancake. Maupun, di olahan lain yang Anda biasanya dengan mentega. Ini bisa jadi pengganti mentega dan bahan alternatif vegan yang sehat.

2. Gunakan sebagai minyak goreng

Sementara minyak goreng zaitun sering kehilangan manfaat nutrisi mereka pada suhu tinggi, minyak kelapa tetap utuh sehingga bagus untuk menggoreng makanan lainnya.

3. Tambahkan ke minuman panas

Minyak kelapa menambahkan busa dan tekstur krim untuk minuman panas dan bisa digunakan pada creamer kopi. Atau untuk memuaskan hasrat manis tanpa mengorbankan nilai gizi, Anda bisa mencampur satu sendok kakao gelap dengan susu panas tanpa gula almond, stevia dan satu sendok teh minyak kelapa.

4. Campurkan ke dalam smoothie

Anda juga bisa menambahkan satu sendok minyak kelapa ke dalam smoothie untuk membantu menstabilkan gula darah, meningkatkan energi Anda dan menjaga otot-otot setelah olahraga.(fny/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close