Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Usulan Nama Tanjung Selor Jika Jadi DOB

Selasa, 17 Mei 2016 – 07:34 WIB
Inilah Usulan Nama Tanjung Selor Jika Jadi DOB - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Radar Tarakan

jpnn.com - TANJUNG SELOR- Berbagai masukan berdatangan terkait percepatan pembentukan Kota Tanjung Selor sebagai daerah otonomi baru. Salah satunya datang dari Budiman Arifin.

Mantan Bupati Bulungan itu mengusulkan nama Kota Bulungan, bukan Tanjung Selor. Budiman mengatakan, dipilihnya nama Bulungan sebagai DOB karena alasan untuk mempertahankan sejarah. Bulungan merupakan induk semua kabupaten/kota se-Kaltara.

“Kalau diubah menjadi Kota Tanjung Selor, hilang sudah nama Bulungan. Padahal, Bulungan ini memiliki sejarah. Semua daerah di Kaltara ini, dulu induknya satu yaitu Bulungan,” ujar Budiman kemarin.

Dia mengungkapkan, sewaktu rencana awal pembentukan Provinsi Kaltara, sebenarnya nama yang akan diusulkan adalah Bulungan Raya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, ternyata diubah menjadi Kaltara.

Nah, mengambil pelajaran dari situ, Budiman menginginkan agar tidak terulang lagi. Dengan begitu, nantinya diusulkan nama DOB baru yang akan menjadi ibu kota Kaltara adalah Kota Bulungan. (nug/jos/jpnn)

TANJUNG SELOR- Berbagai masukan berdatangan terkait percepatan pembentukan Kota Tanjung Selor sebagai daerah otonomi baru. Salah satunya datang dari

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close