Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persiapan Tes CPNS 2016, Simulasi CAT di Usakti Banjir Peminat

Kamis, 19 Mei 2016 – 18:55 WIB
Persiapan Tes CPNS 2016, Simulasi CAT di Usakti Banjir Peminat - JPNN.COM
CPNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) melaksanakan simulasi Computer Assited Test (CAT) dalam acara Job Fair di Universitas Trisakti, Jakarta, Kamis (19/5). Simulasi CAT ini adalah road show KemenPAN-RB dalam rangka sosialisasi persiapan pengadaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS). 

"KemenPAN-RB akan terus mengadakan road show untuk simulasi CAT test CPNS. Hal ini mengingat masyarakat sangat antusias untuk mencoba simulasi CAT ini," kata Kepala Biro Hukum dan KIP KemenPAN-RB Herman Suryatman.

Saat simulasi CAT, banyak mahasiswa yang mencoba mengikuti tes. Terhitung sampai siang hari sudah lebih dari 100 fresh graduate dan pencari kerja yang mencoba simulasi CAT. Mereka tertarik karena ingin mengetahui sejauh mana kemampuan masing-masing mengerjakan soal-soal yang diberikan pemerintah dalam tes kompetisi.

"Masyarakat juga bisa mencoba simulasi CAT PNS ini melalui web menpan.go.id," kata Herman. 

Herman menambahkan, Universitas Trisakti ini menjadi kampus swasta pertama yang diikut sertakan dalam simulasi. Tujuannya, agar tidak hanya kampus negeri saja yang bisa mencoba. 

"Mahasiswa yang ingin mendaftar sebagai PNS tidak harus dari kampus-kampus negeri saja tetapi juga kampus swasta. Harapannya bukan hanya kampus Trisakti saja yang mengadakan simulasi tetapi kampus swasta lainnya," kata Herman. 

Sementara itu, Wakil Rektor II Universitas Trisakti Itjang D. Gunawan sangat mengapresiasi keterlibatan KemenPAN-RB dalam acara Job Fair yang diselenggarakan Usakti.

"Secara rutin acara ini memang sudah ada tetapi untuk kementerian baru sekali ini, dan saya sangat mengapresiasi sekali sehingga bisa transparan," kata Itjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close