Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengusaha yang Cabuli Anak Ternyata Mantan Pemain Timnas

Jumat, 20 Mei 2016 – 15:04 WIB
Pengusaha yang Cabuli Anak Ternyata Mantan Pemain Timnas - JPNN.COM
ANTIKLIMAKS: Suasana sidang kasus persetubuhan paksa dengan terdakwa pengusaha Sony Sandra di Pengadilan Negeri Kota Kediri kemarin. FOTO: M. ARIF HANAFI/JAWA POS RADAR KEDIRI

jpnn.com - JAKARTA - Maraknya kasus asusila yang terjadi belakangan ini membuat Menpora Imam Nahrawi angkat bicara. Yang membuatnya cukup miris, adalah adanya keterlibatan salah seorang mantan pemain sepak bola yang ternyata dulunya adalah eks penghuni Timnas U-19, Sony Sandra.

"Saya prihatin dengan banyaknya kasus asusila. Termasuk yang melibatkan mantan pemain sepak bola di kediri, Sony Sandra. Ini sangat mencoreng dunia olahraga. Tindakan asusila ini juga menjadi ancaman yang harus bisa ditanggulangi oleh generasi muda," kata Imam, Jumat (20/5) pagi.

Sebelumnya, Sony ditetapkan bersalah atas kasus pencabutan terhadap 58 anak di bawah umur. Pengusaha asal Kediri‎ tersebut pun telah divonis 9 tahun dengan denda Rp250 juta, subsider 4 bulan penjara. Tuntutan itu lebih ringan dari yang diajukan jaksa penuntut umum, 13 tahun penjara. 

Menurut Imam, mereka yang menjadi korban adalah para pemudi, dan calon-calon penerus bangsa ini ke depan. Ada yang salah dengan mental psikologis mereka. Ini menjadi concern Kemenpora yang juga memiliki sentuhan langsung dengan dunia kepemudaan. 

Selain kasus Sonny, Imam juga ‎melihat banyaknya kasus asusila yang melibatkan pemuda serta anak-anak.

"Beberapa tahun ke belakang, kejadian ini jarang terjadi. Perlu ada gerakan khusus, untuk menanggulangi, atau minimal menekan kebobrokan mental anak-anak dan calon pemuda kita," tuturnya.

Imam pun sudah menyiapkan program ‎untuk menggerakkan pemuda di daerah, menjadi anggota Garda Mental. 

"Garda mental ini, nantinya ada dua sampai tiga pemuda di desa, yang nantinya akan menanamkan kekuatan mental psikologis, untuk menekan agar generasi muda tak terlalu bobrok," tandasnya. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Maraknya kasus asusila yang terjadi belakangan ini membuat Menpora Imam Nahrawi angkat bicara. Yang membuatnya cukup miris, adalah adanya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close