Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Provokator Demo di KPK Jangan Harap Bisa Lolos!

Sabtu, 21 Mei 2016 – 06:15 WIB
Provokator Demo di KPK Jangan Harap Bisa Lolos! - JPNN.COM
Aksi rusuh di KPK. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Aksi demo di markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat kemarin berakhir dengan kericuhan. Akibatnya, sejumlah bangunan milik negara dan masyarakat sekitar terkena dampaknya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, kini polisi tengah memburu provokator yang menyebabkan massa aksi bertindak anarkis.

"Saat ini masih melakukan penyelidikan siapa yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Sementara itu, ‎kerugian materi akibat aksi anarkis itu belum terhitung.Kerugian yang tampak jelas adalah rusaknya kaca pospam KPK dan kaca halte busway Transjakarta.

"Itu disebabkan adanya lemparan-lemparan batu dan telor ke arah kepolisian‎," bebernya.

Dia juga mengklaim, usai massa bubar, polisi menemukan sejumlah senjata tajam dan alat ‎yang diduga dipakai saat aksi. Yaitu empat unit anak busur panah, satu unit tiang bendera terbuat dari plat besi, dan satu unit peluru gas air mata.

Oleh karena itulah polisi makin getol ingin menangkap provokator aksi. Saat ini intelijen mencari oknum-oknum provokator itu.

"Kami melakukan lidik terhadap provokator dan mencari alat bukti lain berupa rekaman video baik dari CCTV KPK, Polres, dan bangunan sekitar," tegasnya. (Mg4/jpnn)

 

JAKARTA - Aksi demo di markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat kemarin berakhir dengan kericuhan. Akibatnya, sejumlah bangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close