Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turis Indonesia Habiskan Rp 2,1 Triliun di Malaysia

Sabtu, 21 Mei 2016 – 10:25 WIB
Turis Indonesia Habiskan Rp 2,1 Triliun di Malaysia - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SURABAYA – Pemerintah Malaysia menargetkan menarik tiga juta wisatawan asal Indonesia sepanjang 2016. Jumlah itu sedikit meningkat bila dibandingkan dengan realisasi 2,788 juta wisatawan Indonesia tahun ini.

Direktur Tourism Malaysia-Indonesia Ahmad bin Esa mengakui, kondisi ekonomi yang tidak stabil menurunkan jumlah wisatawan dari negara-negara di Asia Tenggara.

Tahun ini dia yakin kondisi mulai pulih sehingga sejumlah program disiapkan untuk membidik wisatawan belanja dan kesehatan. Indonesia selalu menempati urutan kedua wisatawan di Malaysia setelah Singapura.

Devisa yang dibelanjakan wisatawan asal Indonesia juga cukup besar, yakni RM 6,6 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun. ”Spending per kapita juga meningkat menjadi RM 2.300,” terangnya.

Gelaran Moto GP dan F1 di Sepang diyakini akan menarik wisatawan Indonesia karena pembalap Indonesia Rio Haryanto berlomba di negara terdekat. ”Kami juga berupaya menggenjot wisatawan medis yang selama ini kontribusinya mencapai 25 persen,” ucap dia. (res/jos/jpnn)

SURABAYA – Pemerintah Malaysia menargetkan menarik tiga juta wisatawan asal Indonesia sepanjang 2016. Jumlah itu sedikit meningkat bila dibandingkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close