Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Genjot Pembangunan Rumah PNS dan TNI/Polri di Perbatasan

Minggu, 22 Mei 2016 – 16:32 WIB
Genjot Pembangunan Rumah PNS dan TNI/Polri di Perbatasan - JPNN.COM
Rumah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) gencar melakukan pembangunan rumah khusus bagi masyarakat, para PNS, serta anggota TNI/ Polri di daerah perbatasan. 

Program penyediaan rumah khusus tersebut diharapkan bisa mendorong semangat kerja mereka yang saat ini bekerja di sana dan mewujudkan pembangunan perumahan layak huni secara merata.

"Kementerian PUPR tidak main-main membangun daerah perbatasan Indonesia. Selain infrastruktur, pembangunan rumah untuk masyarakat serta petugas di daerah perbatasan juga penting untuk dilaksanakan," ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, Minggu (22/5).

Syarif menerangkan, rumah layak huni tidak hanya menjadi kebutuhan bagi mereka yang hidup di daerah perkotaan saja, tapi juga di wilayah perbatasan. 

Jangan sampai rumah-rumah di daerah perbatasan yang menjadi teras rumah ataupun etalase negara Indonesia terlihat kurang layak untuk dihuni.

"Masih banyak warga negara Indonesia yang tinggal di perbatasan membutuhkan bantuan perumahan dari pemerintah. Rumah khusus yang dibangun Kementerian PUPR ini nantinya diperuntukkan bagi para petugas seperti PNS, guru, anggota TNI/ Polri, petugas kesehatan serta masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.

Lebih lanjut, Syarif menambahkan, pihaknya berharap pemerintah daerah yang berada di kawasan perbatasa bisa membantu kemudahan perizinan serta melakukan pendataan siapa saja yang nantinya berhak tinggal di rumah khusus tersebut.

"Kami akan terus melanjutkan pembangunan rumah khusus di perbatasan ini. Ini bentuk perhatian pemerintah untuk membangun hunian yang layak di perbatasan," terangnya. (esy/jpnn)‎

JAKARTA--‎Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) gencar melakukan pembangunan rumah khusus bagi masyarakat, para

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close