Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer K2 Protes, Pentolan Bidan PTT Bilang Begini

Minggu, 22 Mei 2016 – 20:03 WIB
Honorer K2 Protes, Pentolan Bidan PTT Bilang Begini - JPNN.COM
Lilik Dian Eka (tengah). Foto: ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Para honorer kategori dua (K2) protes atas kebijakan pemerintah yang akan segera mengangkat bidan desa PTT menjadi CPNS. Bagaimana tanggapan bidan PTT? 

Ketum Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Eka, mengatakan, sudah sewajarnya pemerintah mengutamakan bidan PTT. Sebab, selama ini tidak ada satupun bidan PTT yang diangkat menjadi CPNS lewat jalur khusus.

"‎‎Selama ini yang diangkat PNS hanya guru honorer K1, itu tanpa tes loh. Kemudian ada pengangkatan lagi untuk guru honorer K2 yang dites pada 2013," ujar Lilik kepada JPNN, Minggu (22/5).

Dalam periode pengangkatan itu, lanjutnya, bidan PTT hanya bisa gigit jari.‎ Sebab, tidak ada bidan PTT yang masuk K1 maupun K2.

"Yang diangkat PNS kan hanya guru honorer K1 dan K2, bidan PTT tidak ada tuh. 11 tahun loh belum pernah ada pengangkatan bidan PTT menjadi PNS," ucapnya.

Dia menambahkan, bila pemerintah saat ini mengangkat bidan PTT menjadi PNS karena mereka mengantongi SK Menkes dan digaji melalui APBN. Kasus bidan PTT tentu berbeda dengan K2.‎ (esy/jpnn)

JAKARTA—Para honorer kategori dua (K2) protes atas kebijakan pemerintah yang akan segera mengangkat bidan desa PTT menjadi CPNS. Bagaimana

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close