Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata Kandidat Wagub Kepri Ditentukan di Cikeas

Senin, 23 Mei 2016 – 03:59 WIB
Ternyata Kandidat Wagub Kepri Ditentukan di Cikeas - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal DPP PD, Hinca IP Pandjaitan XIII saat berkunjung ke Markas Redaksi Batam Pos (Jawa Pos Group), Minggu (22/5). Foto: Batam Pos/JPG

jpnn.com - BATAMKOTA - Partai Demokrat (PD) hanya akan mengusung dua kandidat dalam bursa calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nanti. Ini artinya, mereka akan melakukan seleksi untuk 14 nama yang telah mendaftar sebagai kandidat calon Wagub Kepri selama tiga hari lalu.

"Selasa depan (24/5) ada meeting di Cikeas. Kalau Apri (Ketua DPD PD Kepri, Apri Sujadi) bisa mengirimkan nama itu malam ini, saya bisa bawa laporannya saat meeting," kata Sekretaris Jenderal DPP PD, Hinca IP Pandjaitan XIII saat berkunjung ke Markas Redaksi Batam Pos (Jawa Pos Group), Minggu (22/5).

Pendaftaran kandidat calon Wagub Kepri menjadi tanggung jawab Komisi Pemenangan Pemilu DPD PD Kepri. Mereka akan melaporkan hasil pendaftaran tersebut ke DPP PD Kepri. Tentu dengan dilengkapi catatan-catatan untuk setiap kandidatnya.

DPP-lah yang akan menentukan pilihan. Tepatnya, Majelis Tinggi PD yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan wakilnya E E Mangindaan dan sekretaris Amir Syamsudin.

Namun, masalahnya, tidak semua pendaftar itu kader PD. Ada enam pendaftar yang bukan merupakan kader PD. Keenamnya yakni, Anggota Komisi Pengawasan PD, Mayjen (Purn) Mochamad Nasir; Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kepri yang juga adik kandung almarhum Muhammad Sani, Isdianto; tokoh pejuang Kepri, Huzrin Hood; putri almarhum Muhammad Sani, Riny Fitrianti; Mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar; dan terakhir, Mantan Ketua BP Batam, Mustofa Widjaja.

"Saya kaget tahu dia (Mustofa Widjaja) ikut mendaftar," ujar Hinca. 

Apakah PD akan memilih pendaftar yang bukan kader PD untuk diusung sebagai kandidat calon? Hinca hanya tertawa menanggapinya. Tetapi ia memastikan akan memprioritaskan kader. PD, katanya, sangat percaya pada para kadernya. 

"Saya heran kalau ada partai yang bilang mendukung calon independen. Lah buat apa dia punya partai?" tuturnya lagi.

BATAMKOTA - Partai Demokrat (PD) hanya akan mengusung dua kandidat dalam bursa calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nanti. Ini artinya, mereka akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close