Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luhut Pandjaitan: Presiden Jokowi Antusias

Selasa, 24 Mei 2016 – 00:08 WIB
Luhut Pandjaitan: Presiden Jokowi Antusias - JPNN.COM
Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MEDAN – Target penerbitan Peraturan Presiden (Perpres) tentang pembentukan Badan Otorita Danau Toba molor jauh. Setelah sempat berkali-kali target meleset, dan terakhir direncanakan paling telat April 2016, ternyata Perpres belum juga terbit.

Terbaru, penerbitan Perpres direncanakan akan dilakukan paling telat Juni 2016.

"Mudah-mudahan paling lambat bulan depan (bulan Juni) akan segera terbit Perpres itu," sebut Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan dalam rapat Sinkronisasi Program Pengembangan Kawasan Danau Toba di Hotel Grand Antares Medan, akhir pekan lalu, seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group).

Dia meminta kepada Pemerintah Pemprov Sumatera Utara untuk mempersiapkan diri untuk mendukung Pepres tersebut, agar keinginan mennjadikan Danau Toba menjadi tepat wisata bertaraf internasional bisa tercapai.

Pertemuan itu antara lain dihadiri anggota DPR Ruhut Sitompul, anggota DPD  Parlindungan Purba, Bupati Tobasa, Bupati Samosir, Bupati Humbahas, Bupati Simalungun, Bupati Dairi serta Bupati Pakpak Bharat. Sementara Bupati Tapanuli Utara dan Bupati Karo tidak hadir.

Tentang siapa yang memimpin Badan Otorita nanti, kata Luhut, diangkat dari kalangan profesional dan orangnya mesti ulet bekerja. 

"Kalau tidak ada orang dari dalam negeri, orang dari luar negeri bisa dikontrak jika penuhi kreteria. Intinya Danau Toba dikerjakan serius," jelasnya.

Luhut juga menegaskan, Presiden Jokowi sangat antusias dan terus memantau perkembangan kawasan Danau Toba yang akan dijadikan wisata kelas dunia.

MEDAN – Target penerbitan Peraturan Presiden (Perpres) tentang pembentukan Badan Otorita Danau Toba molor jauh. Setelah sempat berkali-kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close