Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rusia Punya Monster! Bisa Terbang, Modern dan Mengerikan

Selasa, 24 Mei 2016 – 10:44 WIB
Rusia Punya Monster! Bisa Terbang, Modern dan Mengerikan - JPNN.COM
Foto: screencapt.YouTube

jpnn.com - RUSIA semakin berani membuka dapur kekuatan militer mereka. Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan adalah pesawat futuristik. Bisa melacak ratusan target dalam waktu yang sama, dan siaga untuk terlibat dalam peperangan, termasuk perang elektronik.

Monster besar yang bisa terbang ini diberi nama Beriev A-50U, diluncurkan hanya beberapa hari setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengungkapkan telah membentuk pasukan super antiteror untuk membasmi ISIS.

Beriev A-50U dilengkapi dengan sistem radar yang kuat untuk mendeteksi rudal dan bisa digunakan sebagai pusat komando udara. Seperti laporan Mirror yang mengutip Sputnik News, pesawat ini mampu melacak ratusan target termasuk jet tempur, pembom dan tank, pada saat yang sama!

Pesawat ini dikelola oleh sepuluh awak. Putin (Rusia) memiliki 15 unit Beriev A-50, plus tiga model baru yang siap tempur. (adk/jpnn)

RUSIA semakin berani membuka dapur kekuatan militer mereka. Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan adalah pesawat futuristik. Bisa melacak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close