Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ohhh.... Ternyata Gara-gara Ini Bripka Seladi Jadi Pemulung

Selasa, 24 Mei 2016 – 12:43 WIB
Ohhh.... Ternyata Gara-gara Ini Bripka Seladi Jadi Pemulung - JPNN.COM
Bripka Seladi yang sehari-hari mengumpulkan barang rongsokan. FOTO: JAWA POS GROUP

jpnn.com - JAKARTA - Polisi jujur dan sederhana ini menjadi pusat perhatian beberapa waktu belakangan. Dia adalah Bripka Seladi yang sehari-hari bertugas di bagian administrasi Satuan Lalu Lintas Polresta Malang, Jawa Timur. Dia menjadi perbincangan karena disela-sela tugasnya sebagai seorang polisi, Seladi nyambi sebagai seorang pemulung.

Ya, selama ini polisi selalu diidentikan dengan kekayaan. Tapi tidak begitu dengan Seladi. Dia rela hidup sederhana dan mencari nafkah sampingan dari pekerjaan yang dianggap beberapa orang tak layak. "Lebih nikmat menjadi pemulung daripada lainnya,” ujarnya saat menceritakan kisahnya di hadapan Ketua DPR Ade Komarudin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/5).

Seladi mengatakan, sebetulnya ia sudah lama memulung. Semua itu bermula pada 2004 lalu. Ketika itu dia terjepit masalah biaya untuk menghidupi keluarganya. Muncul dibenaknya untuk mengumpulkan sampah.

Ketika itu, ia membersihkan lingkungan di sekitar Polresta Malang usai piket malam. Sampah-sampah itu dibawa pulang dan dipilah. Ada sampah plastik, kertas, dan duplek.

Satu bulan lebih, ia berhasil mendapatkan uang sekitar Rp 400 ribu. (dna/jpg)

JAKARTA - Polisi jujur dan sederhana ini menjadi pusat perhatian beberapa waktu belakangan. Dia adalah Bripka Seladi yang sehari-hari bertugas di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close