Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Prabowo Bilang Dunia Peradilan Kita Kotor

Selasa, 24 Mei 2016 – 13:53 WIB
Anak Buah Prabowo Bilang Dunia Peradilan Kita Kotor - JPNN.COM
Desmond J Mahesa. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengatakan, dibekuknya Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu, Janner Purba dalam operasi tangkap tangan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), merupakan cerminan wajah peradilan Indonesia.

"Ini mengindikasikan bahwa dunia peradilan kita ini telah kotor," kata Desmond ditemui di gedung DPR Jakarta, Selasa (24/5).

Bahkan, politikus Partai Gerindra itu menyebutkan bahwa pengadilan saat ini sudah menjadi tempat “perdagangan”.

Karenanya, Desmond menegaskan tidak ada jalan lain lain kecuali reformasi total di jajaran Mahkamah Agung Republik Indonesia. Apalagi, saat ini sejumlah elite MA sedang berurusan dengan lembaga antirasuah pimpinan Agus Raharjo itu.

"Ya reformasi total MA. Makanya kita usulkan RUU Jabatan Hakim, salah satunya usia pensiun, agar hakim agung tidak kayak kartel sekarang," pungkas pria berkepala pelontos itu.

Janner Purba ditangkap tangan oleh penyidik KPK karena diduga menerima suap. Hakim Tipikir Bengkulu tersebut kini menjalani pemeriksaan intensif di markas KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.(fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengatakan, dibekuknya Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu, Janner Purba dalam operasi tangkap

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close