Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Permintaan PAN Kalau Jabatan Kapolri Diperpanjang

Selasa, 24 Mei 2016 – 18:59 WIB
Ini Permintaan PAN Kalau Jabatan Kapolri Diperpanjang - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR Mulfachri Harahap menyerahkan keputusan memperpanjang jabatan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti atau tidak kepada Preside Joko Widodo. 

"Berpulang pada presiden, bila menganggap tidak ada perwira tinggi lain yang pantas menggantikan kapolri ya silahkan (diperpanjang)," kata Mulfachri di gedung DPR Jakarta, Selasa (24/5).

Wakil ketua komisi III DPR itu menyebutkan, undang-undang memang membuka ruang untuk perpanjangan masa dinas anggota polri, termasuk kapolri. Tapi kebijakan itu dengan catatan ada kualifikasi dan kecakapan bersifat khusus. 

Karena itu, bila Presiden Joko Widodo ingin memperpanjang masa tugas Badrodin sebagai kapolri, maka harus dijelaskan alasannya apa. "Tolong jelaskan apa yang dimaksud dengan kecakapan khusus yang dimiliki yang bersangkutan," ujar Mulfachri.

Terlepas dari perdebatan perpanjangan jabatan kapolri, Mulfachri megingatkan bahwa regenerasi di institusi kepolisian perlu didorong. Sebab, ada banyak perwira tinggi yang layak memimpin korps bhayangkara itu.

"Paling tidak sejumlah bintang tiga itu prioritas didorong ke pucuk pimpinan polri," tambahnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR Mulfachri Harahap menyerahkan keputusan memperpanjang jabatan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti atau tidak kepada

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close