Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BCA dan BRI Kucurkan Rp 4,4 Triliun untuk PLN

Selasa, 24 Mei 2016 – 20:04 WIB
BCA dan BRI Kucurkan Rp 4,4 Triliun untuk PLN - JPNN.COM
BCA. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menjalin perjanjian sindikasi pinjaman dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dan PT Bank Central Asia (BCA) senilai Rp 4,4 triliun.

Rencananya, dana tersebut akan digunakan PLN untuk membangun pembangkit di sejumlah wilayah di Indonesia. Dalam skema perjanjian, BRI akan mengucurkan kredit senilai Rp 3,4 triliun. Sedangkan sisanya sebesar Rp 1 triliun akan dikucurkan BCA.

“PLN bersama perbankan nasional  terus bersinergi  dalam memenuhi kebutuhan listrik nasional,” kata Sofyan disela penandatanganan perjajian kredit di Jakarta, sebagaimana dikutip Indopos, Selasa (24/5).

Kredit yang disalurkan dua bank papan atas Indonesia kepada PLN diberikan dengan tenor pinjaman selama tujuh tahun. Sedangkan masa tenggangnya yakni tiga tahun.

Selain itu, PLN juga menjalin  kerja sama dengan PT Waskita Karya  untuk pembangunan transmisi di Pulau Sumatera dengan kapasitas 500 kV. Pengembangan transmisi  meliputi rute New Aur Duri (Jambi)–Peranap (Riau) dan Peranap-Perawang (Riau).

“Transmisi 500 kV Sumatera yang dibangun ini merupakan back bone atau penyangga utama penyaluran listrik dari pembangkit-pembangkit listrik yang berada di wilayah Sumatera bagian selatan ke Sumatera bagian utara,” jelas Sofyan. (lum)

 

 

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menjalin perjanjian sindikasi pinjaman dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dan PT Bank Central Asia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close