Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

La Nyalla Menang Praperadilan, Jaksa Agung: Tak Ada Jalan Lain...

Selasa, 24 Mei 2016 – 21:16 WIB
La Nyalla Menang Praperadilan, Jaksa Agung: Tak Ada Jalan Lain... - JPNN.COM
La Nyalla Mattalitti. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pengadilan Negeri Surabaya ‎memenangkan sidang praperadilan terkait penetapan La Nyalla Mattalitti sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Jawa Timur.

Menanggapi itu, Jaksa Agung M Prasetyo mengaku pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Timur akan terus berupaya agar mengeluarkan surat perintah penyidikan (sprindik) baru untuk La Nyalla.

“Pengadilan ternyata lebih memilih memenangkan La Nyalla untuk kesekian kalinya. Ya dengan demikian tidak ada jalan lain bagi Kajati Jatim untuk mengeluarkan sprindik baru. Ini menjadi tekad kami, berapa kali dikalahkan kami akan ajukan dan membuat sprindik yang baru,” ujar Prasetyo di Kejagung, Jakarta, Selasa (24/5).

Menurut Prasetyo, jaksa berkeyakinan bahwa La Nyalla terlibat dan bersama-sama melakukan tindak pidana korupsi dengan dua anak buahnya yang lebih dulu divonis bersalah. Oleh karenanya, jaksa yakin dengan bukti yang sama seharusnya La Nyalla pun divonis demikian.

“Kami lihat sampai mana nanti, karena Kajati Jatim merasa semua sudah miliki bukti-bukti yang diperlukan untuk menyidiki perkara," jelasnya.

Oleh sebab itu, Prasetyo menegaskan, pihaknya akan terus memperkarakan La Nyalla sampai hakim di PN Surabaya menerima kasus tersebut.

“Ketika masing-masing hakim yang berganti-ganti terus pendapatnya tetap sama, lihat nanti sampai ketemu hakim yang betul-betul memahami apa yang kami lakukan," pungkasnya. (Mg4/jpnn)

JAKARTA – Pengadilan Negeri Surabaya ‎memenangkan sidang praperadilan terkait penetapan La Nyalla Mattalitti sebagai tersangka kasus dugaan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close