Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diadang Koalisi 6 Parpol, Begini Reaksi Si Doel

Selasa, 24 Mei 2016 – 22:13 WIB
Diadang Koalisi 6 Parpol, Begini Reaksi Si Doel - JPNN.COM
Rano Karno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG – Gubernur Banten Rano Karno tidak gentar menghadapi koalisi enam partai politik yang berniat mengadangnya di Pilkada 2017 mendatang. Mantan aktor ini justru mengaku semakin bersemangat mempertahankan jabatan.

“Baru enam parpol. Tidak gentar kita, menjadi kekuatan baru buat kita,” ujar Rano usai bersaksi di Pengadilan Tipikor Serang, Selasa (24/5).

Ditanya terkait rencana koalisi, Rano mengaku belum ada pembicaraan. Pasalnya, sampai hari ini partai tempat dia bernaung, PDI Perjuangan belum membuat keputusan apa-apa terkait Pilkada Banten. “Partai belum menentukan, gimana partai saja,” tutur dia.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, PKS, Partai Hanura, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, serta PAN disebut telah berkoalisi untuk Pilgub Banten 2017 mendatang. Tujuan dari koalisi enam partai ini adalah mencari figur baru untuk memimpin Provinsi Banten.

Ketua DPD Partai Demokrat Banten Aeng Khaerudin menuturkan, pada hari Kamis (19/5), pimpinan keenam partai itu berkumpul Tangerang. “Pada malam itu, baru satu kesepahaman yang terjalin. Yakni kami ingin mengusung calon gubernur baru, wajah baru. Karena wajah baru berarti semangat baru. Banten butuh itu, untuk merubah nasib provinsi menuju lebih baik,” katanya. (Bayu/dil/jpnn)

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno tidak gentar menghadapi koalisi enam partai politik yang berniat mengadangnya di Pilkada 2017 mendatang.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close