Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hiii... Sedang Gotong Royong Malah Melihat Jerangkong

Rabu, 25 Mei 2016 – 02:20 WIB
Hiii... Sedang Gotong Royong Malah Melihat Jerangkong - JPNN.COM
Warga sedang melihat kerangka manusia yang muncul di Pantai Pengambengan di Dusun Ketapang, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (24/5) siang. Foto: Anom Suardana/Radar Bali/JawaPos.Com

jpnn.com - NEGARA - Warga yang sedang beraktivitas di Pantai Pengambengan, Dusun Ketapang di Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (24/5) siang dikagetkan oleh  munculnya kerangka manusia alias jerangkong. Satu per satu bagian jerangkong muncul dari deburan ombak di pantai.  

Kerangka manusia itu pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang bergotong royong membongkar rumah milik Saena yang tergerus abrasi.  Gempuran ombak memang memicu abrasi di kawasan Pantai Pengambengan.

Mulanya, sekitar pukul 11.30 waktu Indonesia tengah (WITA), warga Dusun Ketapang bermaksud memindahkan barang-barang dan bongkaran bangunan di pantai yang terkikis abrasi. Tapi saat warga sibuk memindahkan barang dan bongkaran, tiba-tiba ada kerangka manusia di antara deburan ombak.   

“Kerangka manusia itu muncul di pantai yang tergerus abrasi. Karena ombak besar terus datang warga tidak berani mengambilnya,” ujar Samsuri, warga setempat.

Dugaan sementara, kerangka itu adalah kerangka tentara Jepang pada zaman revolusi silam. Wilayah Pantai Pengambengan memang dikenal sebagai bekas lokasi markas tentara Jepang.(nom/mus/jpg/ara/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close