Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Ini Santer Disebut Bakal Masuk Kabinet Jokowi, Bupati Bilang Begini

Rabu, 25 Mei 2016 – 09:20 WIB
Gubernur Ini Santer Disebut Bakal Masuk Kabinet Jokowi, Bupati Bilang Begini - JPNN.COM
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - MANADO – Nama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) santer disebut bakal masuk Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla.

Kabar ini kian menguat jelang reshuffle. Namun, arus penolakan mulai terjadi. Penolakan datang dari Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap.

“Menurut saya harus ditolak. OD tidak boleh menteri. Saya menolak,” tegas Sumendap seperti dilansir Manado Post (JPNN Group), Rabu (25/5).

Apa yang diungkapkan Sumendap ini bukan tanpa argumen. Baginya OD harus memprioritaskan 2,5 juta rakyat Sulut, dibanding seorang Jokowi. Lagipula banyak anak bangsa yang bisa duduk di kabinet.

Selain itu, terpenting banyak pekerjaan yang harus diselesaikan OD dalam memimpin Sulut.

“OD harus berbuat dulu untuk Sulut," katanya lagi, seraya menyebut jika membanding-bandingkan OD menteri dan gubernur, masih lebih menguntungkan rakyat Sulut bila OD fokus mengabdi untuk daerah.

“Kalau menteri memikirkan semua provinsi. Selain itu, jika menteri hanya menguntungkan nama besar OD seorang. Beda jika gubernur. Begitu OD berbuat untuk rakyat Sulut, dia akan dikenang terus. Pendek kata, akan rugi rakyat Sulut jika OD menteri. Banyak pekerjaan di berbagai bidang harus dituntaskan OD untuk Sulut," pungkasnya.

Pantauan koran ini, usai paripurna HUT Mitra, OD dan Sumendap terlibat pembicaraan serius di rumah dinas Bupati Mitra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close