Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, Istana Gelar Pelantikan Istimewa untuk Gubernur

Rabu, 25 Mei 2016 – 14:05 WIB
Lagi, Istana Gelar Pelantikan Istimewa untuk Gubernur - JPNN.COM
Kirab Presiden Joko Widodo bersama gubernur, Februari lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo akan melantik kepala daerah dari lima provinsi. Prosesi pelantikan pasangan gubernur dan wakil gubernur ini digelar di Istana Negara pada Rabu (25/5) sore ini,pukul 15:00 WIB.

Para kepala daerah yang dilantik adalah Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur Sumatera Utara, Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau, serta Nurdin Basirun Gubernur Kepulauan Riau.

Selain itu, Jokowi juga akan melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih provinsi Kalimantan Tengah hasil pilkada tahun lalu. Yakni, Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Said Ismail. Lalu Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Paduka Paku Alam X.

Sama seperti pelantikan gubernur di Istana sebelumnya, prosesi yang disiapkan juga istimewa. Pelantikan dimulai dengan  penyerahan petikan keputusan presiden pada masing-masing cagub dan wagub di Istana Merdeka.

Kemudian diadakan prosesi kirab, di mana Presiden dan para kepala daerah akan berjalan beriringan dari Istana Merdeka menuju Istana Negara. Rombongan ini diiringi marching band paspampres. Setelah itu baru diakhiri proses pelantikan. (flo/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close