Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Danpaspampres Berganti, Panglima: Ini Tugas Mulia

Rabu, 25 Mei 2016 – 17:44 WIB
Danpaspampres Berganti, Panglima: Ini Tugas Mulia - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Tampuk kepemimpinan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden resmi berpindah dari Mayjen TNI Andika Perkasa kepada Brigjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Rabu (25/5). Serahterima jabatan itu dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmanto di lapangan Markas Komando Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sertijab ditandai penyematan tanda jabatan oleh Panglima serta serah terima tongkat komando dari Andika pada Bambang. Gatot mengingatkan Danpaspampres baru bahwa tugas pokok Paspampres adalah menjaga keamanan presiden dan wakil presiden  beserta keselamatan keluarganya.

 "Ini tugas mulia, tugas undang-undang. Presiden dan Wakil Presiden adalah simbol negara, menghormatinya sama dengan menghormati berdera merah putih," ujar Gatot.

Dia mengingatkan prajuritnya yang bertugas dan bertanggungjawab menjaga simbol negara harus waspada serta melipatgandakan profesionalitas. "Setia Waspada, moto ini harus tertanam dalam sanubari dan diaktualisasi dalam bertugas," tegasnya.

Sertijab dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Panglima Kostrad, Pangdam Jaya, Kepala Sekretariat Presiden, sejumlah anggota DPR dan lainnya. Andika selanjutkan akan bertugas sebagai Pangdam XII Tanjungpura menggantikan Mayjen Agung Risdhianto yang dipercaya menjabat Asisten Operasi Panglima TNI. Sertijab Andika dan Agung dikabarkan akan segera digelar di Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur. (boy/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close