Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mega Jadi Doktor Kehormatan, Inilah Pujian dari Yusril

Kamis, 26 Mei 2016 – 02:52 WIB
Bu Mega Jadi Doktor Kehormatan, Inilah Pujian dari Yusril - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra menilai Megawati Soekarnoputri memang layak mendapat gelar doktor honoris causa bidang politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Menurutnya, Megawati yang pernah menjadi presiden dan sejak era Orde Baru memimpin partai politik memang sarat pengalaman dan memang politikus ulung.

"Jadi beliau sangat pantas dianugerahi doktor kehormatan dalam bidang ilmu politik dan pemerintahan. Ini bukanlah gelar akademik yang diberikan setelah mempertahankan disertasi doktor, melainkan penganugerahan akademik bagi seseorang yang berprestasi di bidang tertentu, karena kemampuan dan pengalamannya," ujar Yusril, Rabu (25/5).

Salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta itu menyebut kemampuan Megawati sebagai politikus perempuan memang melebihi kaum hawa lainnya. Yusril mengatakan, Megawati dalam berpolitik telah menciptakan teori yang diakui berbagai kalangan.

Yusril menjelaskan, Megawati sebagai Presiden RI kelima mampu memimpin pemerintahan dengan baik. Sebab, Yusril merupakan menteri hukum dan HAM ketika Megawati menjadi presiden.

Selain itu kepemimpinan Megawati di PDIP pun teruji. Di bawah kepemimpinan Megawati, PDIP menghasilkan banyak kader yang kini duduk di eksekusif, legislatif atau pun bidang-bidang lainnya.

“Beliau sebagai ketua umum DPP PDI Perjuangan  memiliki kemampuan luar biasa. Mentalnya sangat kuat, keteguhan pendiriannya luar biasa," katanya.(gir/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close